Band U2 Ingin Istirahat Panjang?

Senin, 01 Oktober 2018 - 14:23 WIB
Band U2 Ingin Istirahat...
Band U2 Ingin Istirahat Panjang?
A A A
JAKARTA - Para personel band U2 nampaknya tidak ingin memikirkan lagi masa depan mereka untuk bertemu penggmar di seluruh dunia lewat sebuah konser.

Vokalis U2 Bono mengaku tidak tahu apakah akan ada lagi tur U2 setelah pertunjukan mereka di 2018 berakhir. Saat ini, band yang sukses dengan lagu 'One' ini sedang dalam perjalanan seri konser 'Experience and Innocent' yang dimulai pada Mei dan berakhir pada November mendatang.

Penyanyi berusia 58 tahun itu mengaku tidak mudah melakukan pertunjukan secara live malam demi malam. Factor usia yang membuat hal itu tidak semudah dulu, terutama di tengah-tengah teka-teki misteri yang banyak dipublikasikan dengan kematiannya dua tahun lalu.

“Saya tidak bisa melakukan (menggelar tur konser) sebanyak yang biasa saya lakukan. Pada tur sebelumnya saya bisa bertemu ratusan anggota parlemen di sela-sela pertunjukan dan sekarang saya tahu saya tidak bisa melakukan itu,” kata Bono.

“Tur ini sangat menuntut. Apakah Anda memiliki muka dengan kematian Anda sendiri atau seseorang yang dekat dengan Anda, Anda akan mendapatkan titik dalam hidup Anda, di mana Anda bertanya tentang kemana Anda pergi,” tambahnya.
Band U2 Ingin Istirahat Panjang?


Soal U2 tidak akan menggelar tur lagi, pendiri band asal Irlandia ini mengatakan kepada majalah Sunday Times jika dirinya tidak bisa memikirkan hal itu saat ini. “Saya tidak tahu. Saya tidak menerima apapun begitu saja,” ujarnya.

Sementara, penabuh drummer Larry Mullen membutuhkan energy lebih untuk memainkan alat musiknya itu. Sebelum tampil dia membutuhkan satu jam fisioterapi dan satu jam setelahnya setiap konser. Hal ini untuk mengatasi tuntutan fisik, meskipun dia tidak berfikir akan berhenti bermusik selamanya.

“Kami akan menyelesaikan ini dan kemudian akan ada waktu untuk memutuskan apa yang ingin kami lakukan selanjutnya. Saya ingin liburan yang sangat panjang ....” tegas Larry.

“Saya berasumsi akan ada album lain. Saya tidak tahu siapapun membutuhkan rekaman atau tur U2 lain dalam waktu dekat. Orang bisa melakukan dengan mengambil istirahat dari kami dan sebaliknya,” tambah dia.

Sementara, The Edge mengaku mencoba untuk menyelamatkan suara Bono yang masih memiliki kualitas yang bagus. Namun, akan terus menurun seiring waktu.

“Dia memiliki sikap yang sangat ambivalen dengan fisiknya. Dia tidak secara alami bertanggung jawab atas kesehatan fisiknya. Yang baik-baik saja di usia dua puluhan, tetapi Anda sampai pada titik tertentu... Ini adalah perubahan yang sulit baginya. Jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu berpikir Anda sudah tua dan melewatinya, Anda mungkin tidak bisa melakukannya lagi,” terang The Edge.

Seperti diketahui, U2 merupakan kelompok musik populer asal Irlandia yang terbentuk pada 1976. Anggotanya, Bono (Paul David Hewson, vokal dan gitar), The Edge (David Howell Evans, gitar, piano, vokal dan bas), Adam Clayton (bas dan gitar) dan Larry Mullen, Jr (drum).
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0675 seconds (0.1#10.140)